Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 16 November 2008

Eman luncurkan album Gawi Koperasi

EMAN Bata Dede baru saja meluncurkan album gawi yang baru dalam tahun 2008. Judulnya Gawi Koperasi. Album ini diluncurkan pada tanggal 12 Juli 2008. Isinya adalah sosialisasi perkoperasian dalam budaya Ende Lio. Album Gawi Koperasi merupakan hasil kolaborasi antara Studio Rawes Record pimpinan Eman Bata Dede dengan Dinas Koperasi dan PKB Kabupaten Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Delapan lagu dalam album tersebut merupakan karya Eman Bata Dede/Hu Hajo yaitu Gawi Koperasi, Beta Data, Koperasi Tau Paga Negi, Mai Maso Koperasi, Ate None, Jodo Nekule, Ana Kalo dan Aku Ngala Muri.

Dinas Koperasi dan PKM Kabupaten Ende mengandeng Eman Bata Dede menelurkan karya tersebut terinspirasi dengan keberhasilan dari Bappeda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ende yang lebih dulu bekerja sama dengan Eman. Tahun 2004, Dinas Kesehatan Kabupaten Ende melakukan kampanye besar-besaran menekan penyakit TBC melalui lagu bahasa daerah Ende Lio. Mereka menggandeng Eman dan lahirkan Gawi TBC.

Setahun kemudian (2005), Bappeda Kabupaten Ende mempunyai program sosialisasi tentang kebersihan lingkungan. Maka lahirlah Gawi Uni karya Eman Bata Dede. Kerja sama dengan tiga instansi di Kabupaten Ende membuktikan bahwa pesan yang disampaikan Eman via lagu-lagunya menyentuh sasaran. Filosofinya adalah rakyat Kabupaten Ende menerima pesan dalam bahasa dan budayanya sendiri. 

Dalam album Gawi Koperasi, selain sosialisasi pemerintah lebih menyentuh sasaran, lagu-lagu tersebut mengandung banyak pesan bernas bagi siapa saja untuk menata kehidupan ekonomi. Sisi entertain tetap Eman pertahankan. Lagu ini bisa dipakai untuk gawi, joget, poco-poco, dansa dan sebagainya. Pokoknya sangat cocok kaset CD album ini dikoleksi dan dimiliki penggemar lagu-lagu daerah Ende Lio dan terutama para fans fanatik Eman Bata Dede.

Anda yang berminat silahkan menghubungi Eman melalui emai emanbatadede@yahoo.com, hp 081 353 728 740 atau langsung mendatangi Studio Rawes Record, Jl. Hayam Wuruk, depan SDI Inpres Onekore 3, Ende. Flores. Manajemen Eman Bata Dede selalu menerima dengan senang hati. *

Tidak ada komentar: