Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 04 Mei 2009

"NGI'I FITI" gegerkan Ende Lio

ALBUM terbaru Eman Bata Dede bertitel "NGI'I FITI" hari-hari ini menggegerkan hati para penikmat musik dan lagu di wilayah Ende Lio, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. 

Sudah menjadi ciri khas Eman sejak berkarya belasan tahun lalu dimana syair lagu-lagunya memiliki pesan tertentu. Kali ini Eman Bata Dede memberi semacam pencerahan tentang tahta dan harta. Tahta dan harta bisa memabukkan dan menjerumuskan seseorang ke dalam jurang dosa.

Album Ngi'i Fiti diluncurkan Manajemen Eman Bata Dede bersama Studi Rawes Record yang bermarkas di Onekore-Ende pada tanggal 14 Maret 2009. Album itu langsung disambut pasar, terutama para penggemar lagu-lagu Eman.

Ada 10 lagu karya Eman Bata Dede dalam album tersebut yakni:
1. Mosalaki
2. Ngi'I Fiti
3. Kobe Kole
4. Boto Baje
5. Baro Wole
6. Ana Eda
7. Ole Nara
8. Sangga Sa'o
9. Mete No'o Sai
10. Ame Tuka Keje

Lagu berjudul Ngi'i Fiti semacam pesan parodi terhadap situasi sosial politik di Kabupaten Ende pada masa menjelang dan pasca pilkada tahun lalu. Menggambarkan tokoh yang congkak, angkuh, tokoh yang tidak peka terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Syair lagu itu pun menggambarkan tokoh yang dicintai karena kepeduliannya yang konkret bagi masyarakat.

Video Klip yang digarap Roy Berchmans mengambil setting keindahan alam Ende Lio. Roy yang juga mengerjakan musiknya dengan warna "nyentrik-menggoda" untuk lagu Eman berjudul Ngi'i Fiti. (*)

1 komentar:

TENTANG KITA SAJA mengatakan...

Salut bung Eman untuk semangatnya memperkenalkan dan melestarikan budaya Ende Lio Sare. Teruslah berkarya.

Ngere emba cara kai kami gha Jakarta ngala geti album / vcd / cd bung Eman?